Friday, December 22, 2023

ANIES HINA WARGA KALIMANTAN? TAK MAU KAMPANYE DI TEMPAT YANG GAK ADA ORANGNYA!

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan hingga kini belum ada rencana untuk menyambangi Ibu Kota Nusantara (IKN). Anies mengatakan kalau untuk kampanye, ia akan pergi ke tempat yang ada orang.

"Saya sudah pernah (ke IKN). Ya kita kan kampanye ke tempat yang ada orangnya. Lah, kita kan kampanye untuk mencari suara," tutur Anies di Rest Area KM 14, Banten, Kamis (21/12/2023).

Anies lantas mengatakan tidak harus menyambangi langsung jika ingin mengetahui sesuatu tempat. Anies menganalogikan dengan bulan.

"Kalau pengin tahu bulan emang harus pergi ke bulan? Ya pakai ilmu lah, pakai data. Gitu kan," katanya.

Anies mengatakan kunjungan ke IKN bukan prioritasnya. Tujuan utamanya adalah menjangkau tempat yang berpenduduk untuk bertemu masyarakat luas.

"Ya gini, prioritas kita sekarang itu adalah mendatangi daerah-daerah untuk ketemu warga, karena tujuannya kan ketemu warga. Jadi kalau di daerah-daerah yang penuh warga kita akan datangi, supaya bisa ketemu warga semuanya," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur terbuka untuk semua orang termasuk para calon Presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

"Kita terbuka, monggo dilihat dan tadi pagi kan Pak Ganjar yang ke sana gitu ya. Tapi buat yang lain atau bahkan siapa pun lah, kan ini milik kita bersama gitu, bukan milik otorita saja," ujar Bambang Susantono saat ditemui di Media Center Indonesia Maju, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Otorita IKN siap memfasilitasi pihak-pihak yang ingin ke IKN dengan mengikuti prosedur yang ada. Pasalnya Bambang menyebut pembangunan di IKN sedang gencar-gencarnya dilakukan.

"Jadi bagi semua pihak yang ingin ke saja kami akan fasilitasi sesuai dengan prosedur ya. Kenapa? Karena memang ini kan sekarang sedang giat-giatnya di lapangan. Jadi kendaraan-kendaraan berat itu luar biasa banyaknya di lapangan. Jadi kami concern terhadap aspek safety," jelasnya. 

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...