Friday, September 22, 2023

CERITA CAK IMIN NANGIS-NANGIS KE POLITISI SENIOR PDIP: CURHAT DITINDAS GUS DUR

Politisi senior Panda Nababan buka-bukaan bahwa dirinya pernah dicurhati oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Kala itu, Cak Imin disebut mendatangi Panda untuk buka-bukaan sambil manangis akan disingkirkan dari PKB oleh Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Terjadi gejolak dalam internal mereka [PKB] sepertinya ada usaha untuk menyingkirkan Gus Dur dan dianggap yang memotori adalah Muhaimin, dan kemudian Gus Dur bereaksi Muhaimin perlu disingkirkan," ujar Panda Nababan dalam perbincangan di Total Politik.

"Dalam kondosi itu lah Muhaimin curhat ke saya sambil menangis, aku bilang lap air matamu aku bilang dalam poitik kau harus pandai main selancar, kedudukan di wakil ketua DPR juga cukup kuat," imbuhnya.

Diketahui Cak Imin menjadi Wakil Ketua DPR RI pada 1999-2004. Kala itu PKB baru kembali bangkit usai Gus Dur dilengserkan.

Usai mendengar cerita Cak Imin, Panda tak langsung percaya. Dia bertanya pada orang yang mengetahui isi dalam PKB kala itu yakni Mahfud MD.

"Kemudian setelah dengan Muhaimin saya tanya orang yang cukup tahu tentang PKB, Mahfud yang sama-sama dengan saya di Komonsi III," ungkap Panda Nababan.

"Saya bilang Muhaimin cerita ke saya [Muhaimin] bilang ditindas dan disingkirkan, lalu Mahfud bilang ah enggak usah percaya sama dia [Muhaimin]. Dia enggak ada moralitas, Dia enggak hargai Gus Dur, Di situ aku nilai dia [Muhaimin] tak ada hormatnya terhadap Gus Dur," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

CALEG PENGUSUNG ANIES MUHAIMIN PUTUS ALIRAN AIR WARGA KARENA BEDA PILIHAN DUKUNGAN

Akibat beda dukungan pada pemilihan calon anggota DPR RI, aliran air ke rumah salah seorang warga di putus oleh tim sukses. Kondisi mempriha...